Ayo Tanam Durian

Bagi anda yang ingin berkebun buah durian unggulan, ada baiknya anda memahai beberapa varietas durian unggulan yang cocok dibudidayaka di Iklim Indonesia. tentunya masing varietas memiliki keunggulan masing-masing. yups, tanpa panjang lebar, kami akan memaparkan beberapa varietas tanaman buah durian Unggul yang cocok di iklim Indonesia :

Berikut ini beberapa jenis durian uggul yang paling cocok dibudidayakan di Iklim Indonesia :

1. Durian Bawor

Durian bawor ini termasuk ke dalam kategori durian unggulan, karena memiliki beberapa keistimewaan seperti: tanaman durian yang cepat berbuah (sekitar 3-4 tahun). Memiliki daging buah yang tebal dan memiliki biji yang kecil (seperti bola kempes). Untuk rasa sudah tidak diragukan lagi manis dan legitnya.

2. Durian MusangKing

Durian Musang King ini memiliki tekstur seperti durian montong, lembut dan memiliki aroma yang harum dengan rasa manis dan legit. Durian musang king ini dihargai sangat mahal di negeri jiran seperti Singapura dan Malaysia. Itulah sebabnya kenapa durian musang king ini menjadi salah satu pilihan tanaman durian yang layak untuk dikembangkan.


3. Durian Ochee / Duri Hitam

Durian Ochee ini merupakan varian durian yang memiliki keunggulan di atas durian musang king. Keunggulan durian Ochee ini terleta pada daging buah yang lengket ketika saat dipegang, tetapi sangat legit ketika daging buah durian ini mendarat di lidah. Rasa daging buah durian Ochee ini memiliki kombinasi rasa yang berbeda dan melekat di dalamnya seperti: gurih, hangat, lembut serta rasa manis yang bercampur pahit yang merupakan ciri khas buah durian. Durian Ochee ini juga sangat ramah terhadap semua wilayah maupun cuaca di Indonesia. 


4. Durian Montong

Durian Montong berasal dari Thailand. Durian Montong memiliki rasa yang manis dan daging yang tebal dibandingkan durian jenis lainnya. Tak hanya daging tebal dan rasa yang manis, biji Durian Montong terbilang kecil dibandingkan durian biasa. Karena keunggulan durian jenis ini, masyarakat rela merogoh kocek lumayan dalam untuk mendaptkan satu atau berbuah-buah Durian Montong ini. Warna putih dan kekuningan merupakan ciri buah yang disebut-sebut sebagai durian mewah karena harga yang dipatong relatif mahal, berkisar empat puluh ribu rupiah hingga tujuh puluh ribu rupiah per buah. 


5. Durian Merah Banyuwangi

Durian Merah telah populer hingga ke beberapa negara. Sesuai namanya, Dabang akronim dari Duren Abang atau durian Merah, memiliki warna yang memikat serta rasa yang amat lezat. Namun ukuran Durian Merah ini relatif lebih kecil dibandingkan dnegan jenis durian unggulan dan jenis durian yang bagus lainnya, sekitar dua kilogram adalah berat maksimal buah durian ini. Jangan anggap remeh ukuran karena Durian Merah memiliki daging yang berwarna merah, lembut, dan tentunya tebal, serta bijinya jauh lebih kecil daripada durian biasa. 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anggur Pohon, Tanaman Dengan Nilai Ekonomi Yang Sangat Tinggi